Paket Tour Luar Negeri

Korea, negara ini memang memiliki hal yang mengesankan. Apalagi dengan adanya 4 musim berbeda yang setiap musimnya memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk pergi  ke negeri Gingseng. Apa saja jenis musim di Korea ? Berikut ulasannya.

Musim Dingin (Winter)

Musim dingin di Korea biasanya dimulai antara bulan Desember sampai bulan Februari dengan suhu terdingin pada bulan Januari yang mencapai minus 3 hingga 6 derajat Celcius. Hari-hari dengan suhu paling rendah, biasanya terjadi antara pertengahan dan akhir bulan Januari.

Yang paling menarik pada Musim dingin di Korea adalah adanya Festival, diantaranya Taebaeksan Snow Festival, Sledding Hilss di pusat Kota Seoul , dan Ice Fishing di Pyeongchang Trout Festival.

Musim Semi (Spring/Cherry Blossom)

Musim Semi dimulai sejak akhir bulan Maret sampai awal bulan Mei. Suhu yang ringan dan menyegarkan menjadikan musim semi  yang ideal untuk meyaksikan bunga sakura , bunga Azaleas, bunga Mongolias, bunga Lilacs dan bunga  Forsythia yang bermekaran pada puncak musim semi.

Di Pulau Jeju , musim semi datang lebih awal didandingkan wilayah korea lainnya. Sebagaian besar dari Pulau Jeju  di musim semi akan lebih banyak berwarna kuning, karena bunga-bunga Canola yang telah mekar.

Saat musim semi ada banyak festival yang diselenggarakan , seperti  Jinhae Gunhangje Festival, Yeoido Spring Flowers Festival, Jeju Cherry Blossom Festival , dan Jeju Canola Flowers Festival.

Musim Panas (Summer)

Musim panas dimulai pada bulan Juli sampai Agustus, dan puncak misim panas adalah pada bulan Agustus dengan suhu sekitar 23 hingga 26 derajat Celsius. Musim panas biasanya banyak dimanfaatkan oleh warga Korea untuk pergi berlibur, dengan destinasi favoritnya yaitu pantai.

Ada banyak pantai indah di Korea yang bisa dijadikan objek liburan saat  musim panas, misalnya Naksan Beach berada di Kota YangYang, dan Gyeongpo Beach ada di Kota Gengneung. Sementara untuk Festival yang dilaksanakan pada musim panas diantaranya adalah Boryong Mud Festival, Hamyang Wild Ginseng Festival dan Busan Sea Festival.

Musim Gugur (Autumn)

Musim Gugur di Korea dimulai pada bulan September  hingga bulan November. Udara di musim gugur dingin juga kering, dan langit biru dengan sedikit awan. Musim gugur disebut sebagai Cheongomabi oleh penduduk setempat ini menjadikan Korea pebuh dengan daun-daun yang berguguran. Sebagian besar wilayah Korea, daun Pohon Maple dan pohon Ginko berubah warna menjadi merah dan kuning.

Banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi saat musim gugur, diantaranya adalah Lembah Cheonbuldong yang ada di sekitar pegunungan Seoraksan dan Seoraksan National Park. Festival yang diadakan saat musim gugur diantaranya adalah Festival Kimchi, Festival Ginseng, serta Seosan Chrysanthemum Festival.

WhatsApp chat